Sunday, November 16, 2008

Pelantikan sabuk hijau di Sealine





PENYEMATAN SABUK HIJAU DI SEALINE BEACH, QATAR 25 OKTOBER 2008

Hari Sabtu pukul 14.00 kita kumpul di KBRI (Meeting point awal) untuk bersama-sama konvoi menuju Sealine Beach (sekitar 60 KM dari kota Doha0. Kita briefing sebentar mengenai acara teknis daripada penyematan sabuk hijau bagi anggota baru yang belum dapat sabuk Hijau.

Peserta yang dilantik ada 7 orang, terdiri dari Bapak Chamsana Bachtaruddin, Sdr Heru Sahrudin, sdr Ega Felgra, sdr Reja Gajaprawira, sdri Julita Pratiwi, sdri Nadya Tamara Yasmeen dan Sdr Donny Dewandhito.

Tepat pukul 14:30 rombongan yang terdiri dari sekitar 8 mobil berangkat iring-iringan menuju lokasi dan tiba sekitar 1 jam kemudian, tepatnya 15:30. Tiba di lokasi kita persiapan sebentar untuk seterusnya dilakukan jalan kaki sekitar 500 meter sampai ketempat lokasi.

Sesampainya di lokasi kita langsung mengadakan acara penyematan sabuk, dimulai MC oleh Ustad Adjat (wkl Ketua PGB Qatar), kemudian acara pembacaan mukadimah guru besar oleh sdr Agus Heru, dilanjutkan penyematan sabuk Hijau kepada 7 orang anggota Warga Persatuan yang dilakukan oleh Penasehat PGB (Bapak HM Rozy Munir) dan sdr Beny Sya'af (perintis PGB Qatar). Selanjutnya diadakan sambutan baik oleh sdr Beny Sya'af dan Bapak HM Rozy Munir. Kemudian diakhiri pembacaan doa oleh Ustad Agus Mulyana.

Setelah acara penyematan dilakukan, kita melakukan pembukaan lingkaran sekaligus pembacaan Sumpah Warga Persatuan dan diteruskan oleh lari2 kecil ke atas gurun.

Acara terakhir kita melakukan pemanasan di tepi pantai (sekitar 100-200 meter dari gurun), dimulai dari pahong, tendangan besi 3/4, taima dan tebangan sampai kita mencoba melakukan gerakan KOLOSAL. Diakhiri dengan penutupan lingkaran dan makan-makan tentunya di pinggir pantai.

Demikian sekilas acara penyematan sabuk hijau bagi anggota baru PGB Qatar.

Selamat Bergabung dan Selamat Menikmati Latihan Ala PGB.

Salam Perguruan,

Pengurus PGB Qatar

No comments: